Rabu, 23 Juli 2014

Bagaimana Memaknai Hasil TO

Setelah seseorang mendapatkan hasil  Try Out (TO) uji kompetensi, dia bisa melihat kemampuan dasar yang dimiliki. Dari hasil itu dapat dilihat beberapa hal diantaranya:

  1. Besar nilai yang didapatkan
  2. Standar kelulusan atau batas kelulusan atau standar setting nasional, standar kelulusan di setiap TO itu berubah ubah sesuai dengan paket soal. 
  3. Jumlah banyaknya seseorang menjawab dengan benar adalah berapa soal yang dapat dijawab dengan benar oleh peserta dari 180 soal yang disediakan.
  4. Tingkat kelulusan disetiap mata kuliah, biasanya ditulis dengan a/b, dimana a adalah jumlah benar dalam mengisi mata kuliah tertentu dan b adalah jumlah soal mata kuliah tersebut. Jadi kalau di tulis dalam lembara hasil TO ujikom 20/50 artinya seseorang dapat menjawab 20 soal dari 50 soal mata kuliah tersebut.
Hasil TO biasanya di email ke institusi masing masing 

1 komentar:

  1. Bagaimana Memaknai Hasil TO
    Setelah seseorang mendapatkan hasil Try Out (TO) uji kompetensi, dia bisa melihat kemampuan dasar yang dimiliki. Dari hasil itu dapat dilihat beberapa hal diantaranya:

    Besar nilai yang didapatkan
    Standar kelulusan atau batas kelulusan atau standar setting nasional, standar kelulusan di setiap TO itu berubah ubah sesuai dengan paket soal.
    Jumlah banyaknya seseorang menjawab dengan benar adalah berapa soal yang dapat dijawab dengan benar oleh peserta dari 180 soal yang disediakan.
    Tingkat kelulusan disetiap mata kuliah, biasanya ditulis dengan a/b, dimana a adalah jumlah benar dalam mengisi mata kuliah tertentu dan b adalah jumlah soal mata kuliah tersebut. Jadi kalau di tulis dalam lembara hasil TO ujikom 20/50 artinya seseorang dapat menjawab 20 soal dari 50 soal mata kuliah tersebut.
    Hasil TO biasanya di email ke institusi masing masing

    BalasHapus